Banten Dorong Masyarakat Kembangkan Inovasi Teknologi Sektor Pangan

- Penulis Berita

Tuesday, 7 May 2024 - 17:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANTEN – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendorong masyarakat dan generasi muda agar mulai melakukan inovasi teknologi dalam bidang pangan dari hulu sampai hilir. Pasalnya, dengan pemanfaatan teknologi itu, banyak dampak positif yang dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Al Muktabar seusai membuka acara Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 yang dilaksanakan di depan Pendopo Bupati Lebak, Rangkasbitung, Selasa (7/5/2024).

Al Muktabar menjelaskan, perkembangan teknologi saat ini harus bisa dioptimalkan sebagai sarana meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi, setiap aktivitas kita bisa lebih mudah dan efisien.

“Begitu juga pada sektor pangan yang harus bisa disentuh oleh teknologi. Dari mulai hulu seperti penyiapan pupuk dan penyiapan lahan. Lalu pada saat masa panen, pasca panen sampai pada tahapan produksinya,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Al Muktabar, anak-anak muda di Provinsi Banten sudah banyak yang mulai melakukan inovasi teknologi dalam bidang pangan. Seperti tadi yang dipamerkan ada inovasi pembuatan pupuk cair, percepatan pengolahan tempe, daur ulang sampah, panel surya dan sebagainya.

“Tentu pemerintah terus mendorong ini untuk bisa dikembangkan. Makanya tadi saya meminta setiap inovasi yang dilakukan, itu harus juga disertai dengan tutorialnya sehingga bisa direplikasi dan kemanfaatannya bisa lebih luas,” katanya.

Pemerintah Daerah tentu akan terus mendorong berbagai inovasi yang ada agar bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dan memberikan banyak solusi.

“Masalah pangan ini sudah menjadi persoalan negara-negara di dunia. Sehingga, dibutuhkan sebuah inovasi teknologi agar semuanya tetap terjaga dan berkesinambungan,” ucapnya​

Berita Terkait

Ribuan Jemaah Haji Banten Resmi Berangkat

Berita Terkait

Tuesday, 14 May 2024 - 17:59 WIB

Ribuan Jemaah Haji Banten Resmi Berangkat

Berita Terbaru

Banten Raya

Ribuan Jemaah Haji Banten Resmi Berangkat

Tuesday, 14 May 2024 - 17:59 WIB

Banten Raya

Triwulan I 2024, Perekonomian Provinsi Banten Tumbuh 4,51 Persen

Tuesday, 14 May 2024 - 09:17 WIB

Nasional

KPU Siapkan Debat Capres 3 Kali dan Cawapres 2 Kali

Tuesday, 14 May 2024 - 04:38 WIB

Banten Raya

KPU: Pilgub Banten Nihil dari Jalur Perseorangan

Monday, 13 May 2024 - 15:11 WIB

Pandeglang

Pembangunan Wilayah Banten Selatan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Saturday, 11 May 2024 - 16:10 WIB